Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 26 Juni 2014

Tips dan Cara Agar Perut Selalu Sehat

 

Tips dan Cara Agar Perut Selalu Sehat

 

    Ehh Sobat Blogger ini Posting an Pertama Saya lhoo , Nahh Sobat Blogger udh tau belum Cara Agar Perut Selalu Sehat , disini Saya akan Share Sobat Blogger , Langsung To the point yaa sobat.

Cara Agar Perut Selalu Sehat

1. Makan Dengan Perlahan - lahan
    Makan yang betul itu makan secara perlahan sobat , kenapa harus perlahan ? karena hal ini dapat mengurangi tekanan Dalam usus . Makanan yang dikunya dengan cara perlahan lahan dapat membawa penghadaman yang cukup baik. jadi kalau sobat blogger atau yang lainnya melakukan pengunyahan Yang Lama sekali di dalam mulut , maka itu akan mengurangi kerja perut sobat . jadii intinya kalau kita melakukan penguyahan (kecapan bahasa jawanya) itu lebih baik atau bagus .

     Setelah saya baca" nih sobat blogger , Menurut Penyelidikan Bahwa makanan yang di makan secara perlahan mampu menghemat kalori yang masuk ke dalam tubuh itu , karena otak itu memerlukan waktu selama 20 menit untuk dapat menyadari perut sudah penuh atau belum. dan  makan dalam kuantitas yang kecil itu juga sangat baik yaitu 4-6 sajian setiap hari di banding dengan sajian yang sangat banyak yaitu 2-3 kali sobat .

2. Membiasakan untuk Bernafas dengan Perut
Bernafas yang betul itu sangat penting sobat. untuk memastikan agar pertukaran oksige (O2) di dalam paru - paru menjadi maximal. mengambil nafas yang panjang dan menghembuskannya hingga habis itu juga sangat bagus sobat. Bernafas Yang salah itu jika kita bernafas sangat cepat dan sangat pendek ( biasanya dilakukan saat berlarian) , biasanya jg saat kita ketakutan , bernafas yang betul jg bisa saat membantu penghadaman makanan dengan cepat , dan sistim pencernaan perut juga menjadi sangat bagus.

3. Cara Makan yang baik
Sobat blogger , kita harus pintar mengatur jam makan dengan seimbang sobat . Diet yang berlebihan juga tidak baik karena kebutuhan nutrisi dan vitamin kita tidak tercukupi , dan menyebabkan Penyakit - penyakit perut , Begitu juga dengan sebaliknya , makan secara berlebihan itu juga sangat tidak bagus , bisa menimbulkan penyakit juga sobat.

4. Pilih Makanan yang baik
oiya sobat blogger , sekarang kita harus pintar memilih makanan , sekarang banyak penjual penjual keliling yang menjual makananya dengan formalin ,boraks ,dll . jadi memilih makanan yang baik itu gimana ya ?
nahh begini sobat blogger yaitu dengan memakan makanan yang kaya akan nutrisi dan juga vitamin , dengan panduan 4 sehat 5 sempurna , nahh tau kan panduan 4 sehat 5 sempurna heheheh ^_^ ..

sobat blogger saya juga ada Tips Agar Perut Selalu sehat

1. Semua makanan yang masuk ke dalam perut itu sangat pengaruh terhadap kesehatan , makanya jangan memasukkan maakanan sembarangan ke dalam tubuh kita.
2. Perut itu memiliki daya tampung yang sangat terbatas sobat , jangan memaksakan mengisi perut kita secara berlebihan
3. Lakukan Puasa Untuk memberi istirahat perut kita  , nahh bentar lagi kan puasa tuh Sobat :p :D ..


Nahh sgitu Dulu ya sobat Blogger Tentang Tips dan Cara Agar Perut Sehat 

Tips dan Cara Agar Perut Sehat

Ditulis Oleh : Unknown // 03.23
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar